Selain Makan Uang Haran, Tiga Elit PKS Berpoligami tanpa Aturan Syariah

Sebagai mantan anggota Dewan Syariah PKS,Yusuf Supendi ternyata punya kartu truf para politisi partainya yang berpoligami.Sebab menurut aturan partainya, setiap kader yang melakukan poligami harus minta izin ke Dewan Syariah.

Yusuf membeberkan tiga elit PKS yang berpoligami, namun bermasalah. Namun, ia minta nama ketiga elit PKS itu tak disebutkan dulu. “Pada saatnya, nama tiga elit PKS itu boleh dibuka. Pasti ini akan gempar, karena saya menangani banyak kasus poligami di PKS. Saya akan keluarkan peluru ini satu per satu nanti dimuntahkan. Sekarang, nama-nama itu jangan disebut dulu. Kasusnya saja diungkap,” ungkapnya, Sabtu (19/3/2011).

Pertama, terang Yusuf, ada elit PKS yang melakukan poligami, tetapi melanggar aturan Dewan Syariah. “Yang pertama ini berpoligami tanpa seizin Dewan Syariah. Itu melanggar aturan partai. Tapi sekarang, malah dia membalik-balik fakta, seolah-olah saya yang melakukan poligami dan melanggar aturan partai. Padahal, dia sendiri,” tuturnya.

Kedua, elit PKS yang melakukan poligami tanpa wali. “Elit ini boleh dibilang kader anak kecil di PKS, anak baru kemarin sore. Dia menikah dengan istri kedua tanpa wali. Nikahnya fasakh, tidak sah. Dia sempat diadili di Dewan Syariah,” ungkapnya.

Ketiga, seorang elit PKS yang saat ini duduk di kabinet, pernah berpoligami hingga istri pertamanya kabur. “Saya ikut menangani urusan poligami si dia ini sampai setengah tahun lamanya. Masalahnya pelik, sampai-sampai istri pertamanya kabur dari rumahnya. Nanti akan saya tulis dalam testimony bahwa saya tidak akan lari dari kenyataan sebagaimana istri pertamanya si dia lari dari rumahnya,” sindir Yusuf.

Yusuf mengingatkan kepada para elit PKS agar tidak sewenang-wenang terhadap dirinya, karena ia mengancam akan membongkar semua tabir kepalsuan dan sejumlah kasus di tubuh PKS. “Saya ini diakui oleh Ustad Abu Ridho sebagai perutnya PKS yang menyimpan banyak rahasia PKS. Jadi jangan coba-coba macam-macam. Nanti saya muntahkan semua peluru yang saya simpan ini,” tukasnya.[]Inil/ian

Komentar ditutup.