Dituding Makan Uang Haram 10 Milyar, Anies Matta Terancam Sanksi!

Ketua Dewan Syariah PKS yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Surahman Hidayat mengkonfirmasi pemberitaan terkait adanya dugaan Sekjen DPP PKS Anis Matta menyimpan sendiri dana Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta sebesar Rp10 miliar. Dana itu diberikan oleh calon gubernur yang diusung PKS, Adang Dorodjatun.

Dikatakan, setelah dirinya melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait, dana Rp10 miliar itu sengaja disimpan sebagai logistik cadangan yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

“Memang ada fund rising untuk Pemilu Kada DKI. Dan dia diberi kewenangan untuk mengelolanya,” cetus Surahman di Jakarta, Kamis (17/30/2011).

Menurutnya, penyimpanan dana pemilu kada memang harus dilakukan agar penghematan terjadi. Dana itu bisa digunakan untuk keperluan yang sangat mendesak. Karena itulah, dana yang disimpan itu pada akhirnya juga digunakan untuk kegiatan pemenangan pemilu kada.

“Bahkan dana yang dicadangkan bisa lebih dari Rp10 miliar,” ungkap Surahman.

Dia menyebutkan, tudingan miring terhadap Anis bisa saja terjadi karena tidak semua kader PKS mengetahui strategi pengelolaan dana untuk pemenangan Pemulu Kada DKI tersebut.

“Saya yakin Anis tidak seperti itu. Kalaupun nanti ternyata terbuki ada penyelewengan, kita akan beri sanksi,” tegas Surahman.[]mi/ian

Komentar ditutup.