Marak Illegal Fishing Di Selayar

bila anda membaca Artikel dibawah ini maka perhatikanlah tanggal dan tahunnya. Artikel ini di copy dari media online sebuah radio berita di Indonesia. Sekaligus membuktikan bahwa Illegal Fishing masih nyata dan fakta terus menjadi komuditas keluarga dan investasi bagi pengusaha dan pengusaha di Selayar .

2/8/2009 21:13 WIB
Bahan Pembuat Bom Ikan Disita di Selayar

Polres Selayar, Sulawesi Selatan, malam ini, Minggu, 2/8, menyita dan mengamankan 42 zak bahan pembuat bom ikan seberat satu ton. Serta mengamankan 3 orang tersangka dalam kasus tersebut.

“Polres Selayar mengamankan pupuk yang bukan berasal dari tanah air seberat satu ton, yang bisa dipakai untuk membuat bom ikan. Razia ini dilakukan dalam rangka menanggulangi tindak teroris di Selayar,” ujar Kapolres Selayar, AKBP. Moh Nur Subhan.

Lebih lanjut, Nur, menambahkan, kemungkinan besar tersangka dalam kasus ini bisa bertambah. Penangkapan kali ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Polres Selayar. (rei)

=============================================

12/12/2008 11:36 WIB

Illegal Fishing Rusakkan Taman Laut di Takabonerate

Selayar, Sebanyak 85 persen dari 535.000 hektar luas terumbu karang di kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan dilaporkan telah rusak akibat tingginya kegiatan illegal fishing dengan bahan peledak dan bius.

Sementara 15 persen yang dinyatakan masih utuh, yang merupakan zona inti taman laut dan karang indah serta berbagai macam ikan dan terumbu karangnya akan segera hancur.

Demikian dijelaskan Bupati Selayar, Syahrir Wahab kepada ELSHINTA, Jumat (12/12) siang ini usai menerima laporan dari Kepala Kecamatan Takabonerate yang datang langsung melapor kepada Bupati terkait hal tersebut.

Dalam laporan Kepala Kecamatan Takabonerate itu disinyalir kuat bahwa Petugas Pengawasan Kawasan Nasional Takabonerate Kabupaten Selayar Kepulauan telah melakukan pembiaran terhadap nelayan yang melakukan penangkapan ikan dengan bahan peledak dan bius. (der)

================================================

26/1/2007 8:32 WIB

Kawanan Pembius Ikan Diringkus Anggota Kodim 1415 Selayar

Empat orang pelaku pembiusan ikan hidup yang sering beraksi di perairan Laut Pasima Sunggu Timur, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan berhasil diringkus seorang anggota Kodim 1415 Selayar.

Ikut diamankan bersama para tersangka antara lain satu botol obat bius, potasium sianida dan sejumlah ikan napoleon dan kerapu hidup. Barang bukti tersebut kini diamankan di Markas Kodim 1415 Selayar

Demikian dikemukakan peringkus keempat orang tersebut, Serka M Saleh kepada ELSHINTA, Jumat (26/1) pagi ini. Menurutnya, para pelaku diringkus sekitar pukul 06.00 WITA, Kamis (25/1) pagi kemarin.

Mereka ditangkap karena telah lama melakukan penangkapan ikan hidup dengan menggunakan potasium sianida. Keempat orang tersebut masing-masing berinisial SK, SS, IW dan GW. Mereka kini berada di Makodim 1415 Selayar untuk menjalani pemeriksaan. (doa)

Komentar ditutup.