Dugaan Korupsi Dana BOS Kab.Maros Sul-Sel , Di pertanyakan

Posted by suardi on February 14, 2011

Pena Jurnalis Maros,— Kasus dugaan penyalagunaan dana Bantuan Oprasional Sekolah

(BOS) SMP Negeri 4 Mandai, Desa Bontomarannu, Kecamatan Moncongloe yangdiproses di Kejaksaan Negeri Maros sejak November 2010, hingga kini belum menemui titik terang.
Beberapa guru SMP Negri 4 siap memberikan keterangan atas penyalagunaan dana BOS, untuk memperjelas apa saja yang dibelanjakan Bendahara BOS sejak jabatan Kepala Sekolah dijabat, Mappiati M.pd.

Sejumlah guru menjelaskan, tim penyidik kejaksaan Negri Maros sudah sering kali mendatangi sekolah dan memeriksa beberapa barang untuk mencocokkan LPJ (laporan pertanggung jawaban) bendahara.

Namun hingga kini guru belum tahu sejauh mana perkembanganya, kasus ini sudah bergulir sejak Novenber 2010 dan hasilnya sampai sekaran belum jelas.
Eronisnya tak satu pun guru yang dipanggil untuk dimintai keterangan.
Menurut, Sri Fadillah, seorang guru Di SMP Negri 4 Mandai mengakui hal tersebut. Dan pihak kejakasan, sudah tiga kali datang ke sekolah melakukan penyelidikan namun kami tidak tahu kasus apa yang disidik karena ada beberapa item kasus yang cukup menonjol yaitu rehap gedung perpusatakaan
yang diduga banyak penyalagunaan dan kasus penggunaan dana BOS sejak
dipimpin Mappiati. “ Jelasnya.
Dalam rencana anggaran penyusunan belanja sekolah (RAPBS) guru tidak perna dilibatkan,sehingga guru tidak tahu sama sekali apa yang dibeli dari anggaran dana BOS.
“Laporan pertanggung jawaban dana BOS bendahara memang kami akui cukup lengkap. Tapi Alat Tulis Kantor (ATK) dan lainnya perlu dicek apa saja yang ada. Jangan sampai pengadaannya diduga fiktif,”ujarnya. (A.1)

Komentar ditutup.