Kredit Pembangunan Depo BBM Pamatata Selayar Senilai 18 M Di Issukan Bermasalah, Pekerjaan Pembangunan Deponya JugaTerbengkalai

Setahun Berlalu, Pembangunan Depo BBM Pamatata Selayar Belum Lanjut”

by MEDIA C-INDONESIA on JUNE 21, 2011 in ARSIP SELAYAR

Hingga saat ini kelanjutan pembangunan depo BBM Pamatata di desa Tanete kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar belum terlihat ada tanda tanda akan dilanjutkan. Malah sebagian peralatan dan material yang ada di lokasi pembangunannya raib dan rusak. Sebagian lagi terlihat berserakan dilokasi pembangunan yang tak jauh dari pelabuhan feri dan lokasi pelabuhan kapal pelni.

dari informasi yang berhasil dikumpulkan serta hasil konfirmasi via phone ke Rakhmat Zaenal,Direktur Perusda Berdikari saat ini didapatkan satu kesimpulan bahwa PD Berdikari tidak terlalu terlibat jauh dalam proyek tersebut namun dibenarkan bahwa penaggungjawab PD Berdikari sebelum dirinya memang terlibat langsung pada pelaksanaannya. Termasuk saat di tanya mengenai kebenaran adanya kucuran kredit senilai 18 Miliar rupiah dari BRI ke proyek tersebut, Rakhmat tidak tahu sama sekali.

Sementara itu dari hasil pengumpulan informasi lainnya menyebutkan bahwa kredit yang dikucurkan oleh BRI sebesar 18 Miliar rupiah atas pelaksanaan pembangunan Depo BBM Pamatata mulai menuai kendala dalam proses pembayaran setiap bulannya. Terhitung dalam tahun tahun 2010 lalu sempat menunggak pembayaran beberapa bulan.

Proyek pembangunan Depo BBM yang tujuannya adalah membantu menyiapkan bbm di wilayah kabupaten kepulauan selayar hingga saat ini belum terwujud dan semakin jauh dari harapan. Beberapa pemerhati Selayar hanya berkomentar singkat saat ditanya mengenai hal ini, sekiranya pembangunan dan pengalokasian dana ke proyek tersebut dapat terwujud serta tidak menimbulkan akses negatif termasuk tidak memunculkan dugaan kasus kkn.

Komentar ditutup.