20 Daerah Terlambat Salurkan Dana Bos

Terancam Sanksi, 20 Daerah Terlambat Salurkan Dana BOS

Keterlambatan penyaluran dana bantuan operasional sekolah tahap pertama 2011 terjadi di 20 daerah. Untuk keterlambatan ini, pemerintah akan menetapkan sanksi yang tegas.

“Sekarang masih 20 daerah,” kata Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh, menjawab pertanyaan terkait dengan dana BOS seusai rapat komite pendidikan di Jakarta, Selasa (26/4).

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi seusai rapat komite pendidikan mengatakan, beberapa daerah yang belum menyalurkan BOS triwulan I/2011 di antaranya Papua sekitar 10 daerah, Nusa Tenggara Timur tiga daerah dan Sulawesi Selatan satu daerah. Nantinya akan diberikan sanksi untuk daerah, berupa pemotongan anggaran alokasi dana ke daerah.

Pemberian sanksi ini, untuk membuat daerah tidak lagi menunda penyaluran dana BOS yang telah digelontorkan pemerintah pusat sehingga mengganggu operasional sekolah.

Jangan sampai sekolah pinjam ke koperasi, padahal uang ada kok tidak bisa mencairkan. Saya bilang, ini aneh biasanya orang minta uang. ini uang sudah ada kok susah mencairkan,” katanya.

Sementara itu, dana BOS triwulan I telah diberikan oleh pemerintah pusat kepada daerah dan seharusnya telah disalurkan ke sekolah paling lambat 31 Januari 2011. Namun demikian, pemerintah pusat memberikan batas waktu hingga 15 Maret 2011.

Meski telah diperlonggar, pelanggaran yang terjadi masih cukup besar. Berdasarakan data hingga akhir Januari 2011, 21 kabupaten saja yang beru menyalurkan dana BOS atau hanya empat persen daerah.

( Ant / CN27 )

One response to “20 Daerah Terlambat Salurkan Dana Bos

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/