Terjadi Pengkaplingan laut oleh Warga Jerman,Mr Jochen Shulteis, Pemilik PT Jochen Schulteis Dive Resort Selayar”

Bupati Bantah ada Kapling Laut di Selayar
Bupati Selayar, Drs HM Syahrir Wahab membantah bahwa di Selayar terjadi pengkaplingan laut oleh Mr Jochen Shulteis, pemilik PT Jochen Schulteis Dive Resort Selayar, salah satu investor di kabupaten tersebut.

Ditegaskan Syahrir bahwa berita pengkaplingan laut itu tidak benar, yang ada hanya Mr Jochen melakukan pengawasan dan perlindungan terumbu karang di kawasannya.. Hal ini juga diakui oleh Mr Jochen bahwa kehadirannya di kawasan itu, tidak lain hanya sebagai investor diving saja, serta mengkonservasi laut agar terumbu karang dan biota laut tetap lestari .
Dalam bantahannya Bupati Syahrir yang saat ini gencar melakukan Upaya Percepatan Pencapaian Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Selayar (UP3KMS), lebih jauh memaparkan bahwa isu yang akan menyesatkan muncul, ketika beberapa kelompok nelayan ingin melakukan pemboman dan pembiusan dikawasan tersebut.
Namun karena maksud mereka terhalang oleh keberadan Mr Jochen, sehingga orang orang yang tidak bertanggung jawab mendramatis keadaan, dengan melempar isu bahwa Mr Jochen melakukan pengkaplingan laut . Tujuannya adalah agar Mr Jochen diusir oleh Pemkab Selayar, tegas Shayrir sambil menambahkan bahwa dirinya sebagai bupati Selayar, ingin agar Mr Jochen tetap berada di Perairan laut Selayar. (Upeks)

Komentar ditutup.