Khadafy Libya Kirim Pesan Kepada Obama Amerika

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi pada Rabu mengirimkan pesan kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama, pasca-penarikan pesawat tempur adidaya itu dari Libya, kata kantor berita Libya JANA.

“Pemimpin revolusi (Gaddafi) pada Rabu mengirimkan pesan kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama setelah Amerika Serikat menarik diri dari serbuan gencar sekutu kolonial terhadap Libya,” kata kantor berita itu tanpa merinci pesan tersebut.

Tentara Amerika Serikat pada Senin menarik pesawat tempurnya dari gerakan udara asing di Libya, kata pejabat berwenang setelah Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) meminta Washington tetap melakukan pengeboman untuk 48 jam berikutnya.

Amerika Serikat mengatakan masih mempertimbangkan apakah akan mengakui kelompok pemberontak Dewan Nasional Peralihan (TNC) sebagai pemerintah sah di Libya, mengikuti langkah Prancis, Qatar dan Italia.

Seorang diplomat senior Amerika Serikat pada Selasa tiba di Libya timur untuk berunding dengan oposisi mengenai tujuan politiknya dan tujuan dari bantuan kemanusiaan, kata Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.(*)

Komentar ditutup.