Berita Terkait Polisi Toraja Dan Sabung Ayam

Sabung Ayam, Tantangan Polisi di Toraja

Pimpinan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya hendaknya berkelakuan tidak ubahnya lilin yang menyala harus rela menerangi sekelilingnya. Untuk memperoleh informasi yang akurat pimpinan seyogyanya juga turun lapangan melihat keadaan yang dialami bawahan di lapangan.

Makanya seorang pemimpinan harus cerdas dan pandai membaca situasi di lapangan, agar polisi dalam melaksanakan tugas tidak merugikan masyarakat.
“Untuk itu pejabat datang bertugas ke Toraja jangan cari pangkat atau jabatan, melainkan bertugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Kapolres AKBP Yudi AB Sinlaeloe, SIK, saat lepas sambut dan serahterima jabatan Wakapolres Tana Toraja dari Kompol Andi Yoseph Enoch, SIK kepada Kompol Novly Frangky Pitoy, Spd Sabtu (9/4) di aula Mapolres Tana Toraja.
Andi Yoseph Enoch dimutasi ke Polres Parepare dengan jabatan yang sama. Sedangkan Novly Franky Pitoy sebelumnya adalah Wakapolres Sidrap.
Usai lepas sambut kapolres Yudi kepada BKM menjelaskan, pejabat polri bertugas di Tana Toraja tantangan utama hanya satu yaitu penyakit kronis masyarakat sabung ayam.
Kompol Andi Yoseph Enoch mengungkapkan, banyak suka duka selama bertugas di Tana Toraja kurang lebih satu tahun delapan bulan, mengungkapkan. Kasus yang cukup heboh yang pernah ditanganinya adalah pembunuhan di Makale dan juga di Rantetayo. Termasuk, selama 2010, tiga kali mengamankan Pilkada. “Semua dapat terselesaikan karena didasari kemauan dan siap kerja keras,” terangnya.

Komentar ditutup.