Aliran Sesat Guncang Negeri Syariat

Ahad 20 Maret 2011 betempat di aula dinas syariat islam diadakan acara halqah Islam peradaban dengan tema Aliran sesat mengguncang negeri syariat apa akar masalah dan solusinya. Hadir nara sumber Prof Muslim Ibrahim Ketua MPU Aceh, Khairurrazi MPd (kepala Sekolah SMA 10 Fajar Harapan, Thoriq Abu Askar (DPD I HTI Aceh) bertempat di Aula Dinas Syariat Islam Prov Aceh.

Prof. Muslim Ibrahim mengemukakan 13 kriteria aliran dikategorikan sesat, beliau menjelaskan bahwa millata Abraham terkatagori sesat karena mengingkari kewajiban sholat, mengajarkan ada nabi sesudah Nabi Muhammad dan ingkar sunnah. Bapak Khairurrazi mengungkapkan bahwa siswa dan siswi Fajar  Harapan yang terlibat menjadi anggota aliran sesat disebabkan teknik dakwah mereka yang mengena di kalangan remaja, beliau juga mengklarifikasi bahwa Fajar Harapan tidak menanamkan pemikiran sesat, karena yang ikut aliran sesat adalah alumni-alumni kami yang telah lepas dari kontrol kami.

Thoriq Abu Askar menjelaskan akar masalah maraknya aliran sesat. Pertama, karena lemahnya pemahaman umat terhadap Islam. Kedua, propaganda kaum kufar yang hendak menghancurkan Islam. Ketiga, tidak diterapkannya syariat islam secara kaffah di bawah naungan khilafah, diungkapkan pula perlu diwaspadai bahwa opini aliran sesat ini bisa digiring kearah menghancurkan persatuan umat Islam, umat Islam digiring kearah saling mencurigai setiap pengajian-pengajian walhasil umat phobi untuk mengaji akhirnya umat ini akan semakin terpuruk dan tidak ada lagi yang memperjuangkan Islam.  Peserta yang hadir dari kalangan Imam gampong dan meunasah bahkan melebihi kapasitas kursi yang disediakan hingga sebagian peserta harus rela berdiri.[]

Komentar ditutup.