51 Ribu Pecandu Narkotika Di Makassar

Kamis, 07-04-2011
Makassar Kota Pecandu Narkoba
Terdeteksi Pecandu 51.000.

BALAIKOTA,UPEKS–Pelaksana Harian (Lakhar) Badan Narkotika Kota Makassar mengingatkan agar tidak terlibat peredaran narkoba.

Untuk itu Korpri harus mendukung visi Lakhar BNK yakni “Kota Makassar Bebas Penyalahgunaan Narkoba 2015”.
Kepala Lakhar Makassar, HA Takdir, Rabu (6/4) mengatakan Pemkot Makassar berupaya melakukan penanggulangan dalam bidang pencegahan, penegakan hukum, terapi dan rehabilitasi.
Salah satu tugas pokok Lakhar BNK Makassar, melakukan penyuluhan. Targetnya diharapkan mampu membina keluarga dan teman kerja secara efektif sehingga dapat mengetahui lebih dini situasi dimana terjadi penyalahgunaan narkoba.
Kota Makassar yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang disurvei oleh BNN merupakan kota pecandu karena berada pada urutan 20 dari 30 kota kota besar di Indonesia.
“Kota Makassar yang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang dilakukan survey mempunyai citra kurang baik karena masih tingginya tingkat penggunaan narkoba bagi sebagian warga,” ujarnya.
Menurutnya, jumlah pecandu narkoba di Makassar sudah mencapai angka 51.000 orang dari berbagai kalangan yang didominasi oleh kaum remaja.
Sebelumnya, Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur kembali mengingatkan kepada seluruh staf dan pejabat lingkup Pemkot Makassar untuk tidak coba-coba menggunakan narkoba karena jika itu terjadi, maka akan langsung diberikan sanksi pemecatan.
“Sudah banyak laporan masuk kepada saya, bahwa ada pejabat Pemkot gunakan narkoba. Jadi hati-hati karena ada sanksi tegas seperti pemecatan,”tegasnya.
()

Komentar ditutup.