Pembobol Citibank Miliki Nama Asli Inong Melinda

inong-melindamaiwanews – Tersangka kasus pembobolan Citibank sebesar Rp 17 milliar, MD (Melinda Dee) ternyata puna nama asli Inong Melinda. MD adalah nama tenarnya yang selama ini sering digunakan wanita berusia 47 tahun itu.

Menurut Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam, di kantornya, MD menggunakan nama Melinda. “Nama asli dia (MD) Inong Melinda,” kata Anton di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis 31 Maret 201.

Anton menjelaskan, Inong Melinda yang dikabarkan bersuamikan aktor muda, model, dan bintang iklan berinisial AG (22) itu, sudah lebih kurang 20 tahun bekerja di Citibank.

Sejauh ini,pPolisi telah menyita dua mobil mewah MD yakni  1 unit Hummer-3 Luxury Sport Utility B 18 DIK yang ditaksir senilai Rp 3,4 miliar dan Mercedez S300. Kepemilikan Hummer atas nama suami MD dan Mercedez atas nama anaknya, sementara sebuah sedan Ferrari milik MD masih diburu polisi.

Inong ditangkap di apartemennya di Jakarta Selatan, Kamis (24/3) lalu. Bersama Inong, polisi juga menangkap D, teller Citibank yang diduga ikut serta dalam pembobolan tersebut. Namun belakangan, polisi melepasnya karena belum terindikasi ikut menikmati uang.

Inong dijerat pasal 49 ayat 1 dan 2 UU no 7 tahun 1992 sebagaimana diubah dengan UU no 10 tahun 1998 tentang perbankan dan atau pasal 6 UU no 15 tahun 2002 sebagaimana diubah dengan UU no 25 tahun 2003 sebagaimana diubah dengan UU no 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

Komentar ditutup.