Oknum Ketua Lsm Peras Guru

Memeras Guru, Aktivis LSM Dibekuk

Tangis Suyati langsung pecah, saat aparat Kepolisian Resor Ngawi, Jawa Timur, belum lama ini menangkap suaminya, Supriyanto. Sambil terus memeluk sang suami, ibu satu anak ini menangis dan berupaya mencegah kepergiannya.

Supriyanto, warga Katikan, Kedunggalar, Ngawi, diduga memeras Hariyanto, seorang guru Sekolah Dasar Katikan. Dari tangan aktivis lembaga swadaya masyarakat itu, polisi menyita uang sebesar Rp 2,9 juta yang diduga hasil pemerasan. Kepada polisi, tersangka mengaku nekat memeras karena terbelit utang.

Pemerasan dilakukan ketika korban menjadi Ketua Komite Sekolah Dasar di Katikan. Tersangka mengaku memiliki sejumlah data permasalahan korban. Terutama, terhadap proyek yang dibiayai oleh dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS. Tersangka meminta uang sebesar Rp 25 juta kepada korban. Bila tidak diberi, korban akan dilaporkan ke kejaksaan.

Polisi yang mendapat laporan langsung menangkap pelaku. Kini, tersangka dijebloskan ke ruang tahanan Kepolisian Ngawi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Komentar ditutup.