Arsip kategori ‘Korupsi’

Presdir PT Masaro Divonis Kurungan 6 Tahun

Selasa, 29 Maret 2011

maiwanews – Terbukti sah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama, Presiden Direktur (Presdir) PT Masaro Radiokom, Putranefo Alexander Prayugo divonis enam tahun kurungan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.
“Terbukti secara sah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama,” kata Ketua Majelis Hakim, Nani Indrawati, saat membacakan keputusannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), […]

Susno Divonis Penjara 3,5 Tahun, Denda Rp 200 Juta

Kamis, 24 Maret 2011

maiwanews – Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji divonis 3,5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Kamis 24 Maret 2011.
Susno terbukti bersalah dalam kasus korupsi penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa […]

Eddie Widiono, Mantan Dirut PLN Ditahan KPK

Kamis, 24 Maret 2011

maiwanews – Setelah sebelum telah ditetapkan sebagai tersangka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan Eddie Widiono Suwondho. Mantan Dirut PLN itu akan dititipkan di Rutan Polres Jakarta Selatan.
Eddie diduga terlibat dalam kasus korupsi pembangunan proyek komputerisasi untuk pelayanan terhadap pelanggan, Computer Information System (CIS)-Rencana Induk Sistem Informasi (RIS)) di PT (Persero) Perusahaan […]

Petisi 28 Desak KPK Tindaklanjuti Berita The Age

Selasa, 15 Maret 2011

maiwanews – Petisi 28 mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menindaklanjuti pemberitaan The Age. Harian terbitan Australia itu menuding Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan penyalahgunaan kekuasaan.
Selain SBY, beberapa pejabat dan mantan pejabat juga disebut The Age telah melakukan penyalahgunaan kekuasaan. Selain The Age, koran Australia lainnya, Sidney Morning Herald juga menerbitkan berita […]

APPKSI Minta KPK Usut Dugaan Penyelewengan Kredit

Minggu, 13 Maret 2011

Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI) meminta KPK mengusut dugaan penyelewengan kredit PT. AUS dari sebuah bank di Kalimantan.
Kredit sejumlah 119 milar rupiah disetujui tahun 2009 untuk pembangunan kebun plasma kelapa sawit di desa sendoan di kecamatan muara kamam kabupaten Kutai kartanegara. Hingga sekarang realisasi kebun tersebut baru tercapai sekitar 20 persen.
Dugaan mark up […]

Terkait Bendahara Demokrat
Komisi VII Minta KPK Telusuri Isu Tender PLN

Selasa, 8 Maret 2011

maiwanews – Ketua Komisi VII DPR Efendi Simbolon meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menelusuri dugaan adanya pemanfaatan jabatan dalam tender pengadaan batubara untuk PLN.
Dugaan pemanfaatan jabatan untuk medapat proyek tersebut menurut Effendi, mengaitkan salah seorang politisi yang juga Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), Muhammad Nazaruddin.
Karena itu Effendi berpendapat, mengenai benar tidaknya dugaan pemanfaatan […]

Tokoh Lintas Agama Laporkan Kasus Pajak ke KPK

Sabtu, 5 Maret 2011

maiwanews – Sejumlah tokoh lintas agama mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melaporkan beberapa kasus korupsi diantaranya restitusi pajak dengan transaksi fiktif yang merugikan negara cukup besar.
“Ada enam perusahaan yang diduga menggunakan faktur pajak fiktif,” kata Anggota Badan Pekerja Tokoh Lintas Agama,  Sasmito Hadi Negoro kepada wartawan di kantor KPK, JL HR rasuna Said, […]

Tjatur: Tidak Ada Kasus Besar yang Diungkap KPK

Jumat, 4 Maret 2011

maiwanews – Anggota DPR, Tjatur Sapto Edy mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejauh ini belum pernah mengungkap kasus besar. Lembanga pimpinan Busyro Muqoddas itu hanya mampu mengungkap kasus-kasus kecil.
“KPK hanya mampu mengurusi kasus-kasus kecil seperti suap jaksa Rp 50 juta atau Bupati,” kata Tjatur yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu di gedung […]

Busyro: KPK Selesaikan Kasus Gayus Akhir Tahun

Jumat, 4 Maret 2011

maiwanews – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas membantah tudingan bahwa lembaga antikorupsi itu kurang serius dalam menangani kasus Gayus Tambunan seperti yang dilontarkan sebelumnya oleh Syafii Ma’arif.
Busyro mengatakan, komitmen KPK dalam menyesaikan kasus Gayus sudah jelas. Menurutnya, pihaknya telah memiliki obsesi untuk membongkar kasus yang menjadi perhatian publik itu. “Akhir tahun ini harus […]

Syafii Ma’arif: KPK Kurang Serius Tangani Gayus

Jumat, 4 Maret 2011

maiwanews – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Ma’arif menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kurang serius dalam menangani kasus korupsi yang melibatkan mantan pegawan pajak, Gayus Halomoan Tambunan.
Menurut Buya, panggilan Syafii Ma’arif, penanganan terpidana kasus mafia pajak dan mafia hukum oleh KPK itu masih kalah sama hiruk pikuk PSSI. “Kurang serius, kalah dengan (kisruh) PSSI,”  […]

Komentar ditutup.